Kamis, 09 Juni 2016

Pantai Bondo a.k.a Ombak Mati Jepara

Pantai Ombak Mati atau dikenal juga dengan nama Pantai Bondo di karena kan terletak di Desa Bondo terletak di Desa Bondo Kecamatan Bangsri -/+ 17 km dari pusat kota. Pantai sepanjang + 2 km berpasir putih dan di sekitar pantai banyak pohon peneduh yang didominasi jenis pandan. Pantai ini cukup sepi dan tenang karena sampai saat ini belum banyak yang tau tentang tempat ini. Kita bisa menikmati keindahan pantai tanpa harus mendengar hiruk-piruk wisatawan lainnya.

Tahu kenapa pantai ini dinamakan Ombak Mati? Karna di pantai ini nyaris tidak ada ombak. Airnya benar-benar tenang seperti di kolam. Pantai Ombak Mati cocok banget untuk kamu yang menyukai pantai sepi. Suasana di pantai ini masih sangat sepi. Mungkin karna lokasinya yang jauh dari pusat kota.

Pantai ini memiliki air yang bening dan pasir putih. Pada saat musim barat ombaknya cukup besar, namun setelah itu airnya tenang dan jernih. Didukung lautnya yang dangkal, lokasi ini sangat baik untuk mandi laut. Apalagi sekarang sudah ada inisiatif masyarakat untuk menyediakan:

• shower room (tempat bilas)

• dan ban untuk disewakan

Dari pantai ini dapat terlihat jelas PLTU Tanjung Jati B yang begitu megah. Di sebelah utara PLTU terdapat karang dalam seluas ratusan km2 dengan kedalaman 35 m – 50 m dengan bermacam jenis ikan sangat pas untuk yang hobi memancing. Di pantai ini sudah terdapat beberapa fasilitas seperti dermaga, kid’s park, penginapan, warung makan dan mushola. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar