Sabtu, 11 Juni 2016

Sumber Mata Air Tiga Rasa Kudus

Sumber mata air tiga rasa ini dapat anda temukan di kawasan wisata Rejenu yang terdapat di desa Japan, kecamatan Dawe, kabupaten Kudus tepatnya di atas air terjun Montel. Lokasinya berdekatan dengan makam Syaikh Sadzali karena asal-usul ketiga mata air ini tidak terlepas dari Karomah beliau. Anda dapat berjalan kaki dengan jalanan yang menanjak untuk sampai di tempat ini. Ketiga mata air ini dipercaya memiliki rasa yang berbeda-beda serta nama dan khasiat masing-masing, yaitu sebagai berikut:
- Ma’ul Hayat yang berarti air kehidupan yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Air ini memiliki rasa tawar dan agak masam.

- Ma’ul Dunya atau air dunia yang berkhasiat untuk berbagai kegiatan duniawi yaitu agar rizkinya lancar. Misalnya ketika ingin mendirikan usaha, maka air ini disiramkan ke tempat yang akan dijadikan usaha. Air ini rasanya agak mirip seperti ‘tuak’ atau minuman keras.

- Ma’ul Ilmi atau air untuk mencari ilmu yang dipercaya dapat mempermudah seseorang dalam menerima ilmu. Air ini rasanya seperti minuman ringan bersoda.

Ketiga air ini apabila dicampurkan, maka rasanya akan menjadi tawar. Bagi anda yang penasaran dengan khasiat air ini silahkan datang dan buktikan sendiri ! mata air ini tidak pernah kering walaupun pada musim kemarau, jadi anda bisa datang kapan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar