Kamis, 16 Juni 2016

Air Terjun Kembar Baladewa Semarang

Air terjun Kembar atau air terjun Baladewa ini belum banyak orang yang tahu. Air terjun ini berlokasi di dusun Krajan, desa Wirogomo, kecamatan Banyubiru, kabupaten Semarang. lokasi wisata ini masih jarang diketahui orang, tidak sepopuler lokasi wisata lain di kawasan ini seperti Rawa Pening. 

Dinamakan air terjun kembar karena ada dua air terjun yang lokasinya bersebelah dan hanya berjarak sekitar 100 meter saja. air terjun yang pertama memiliki ketinggian 50 meter sedangkan air terjun yang kedua memiliki ketinggian 70 meter. Untuk mencapai air terjun kedua, pengunjung harus menaiki tebing di sebelah air terjun, tapi tenang saja karena penduduk telah membuat pembatas yang juga berfungsi sebagai pegangan di sekitar tebing. 

Masyarakat setempat menyebut tempat ini dengan nama air terjun Baladewa karen mitos yang beredar, bagi orang yang mandi disini akan menjadi kuat seperti Baladewa. Air terjun ini masih terdapat di kawasan Taman Wisata Argo Kelir Curug Kembar Baladewa. Di dalam kawasan wisata ini, selain air terjun Kembar Baladewa juga terdapat lokasi wisata lain yang berjarak tidak terlalu jauh dari air terjun yaitu sumber air hangat Asinan yang konon dapat menyembuhkan berbagai penyakit bagi siapapun yang mandi disana. Untuk sampai disini, dari pertigaan Lingkungan Kauman Banyubiru, sekitar 5 kilometer dari Palagan Ambarawa ambil jalan lurus menuju desa Wirogomo yang berjarak sekitar 7 Km dengan kondisi jalan terus menanjak. 

Setelah sampai di lokasi parkir, kamu masih harus melewati jalan setapak sekitar 700 meter menuju air terjun. Selama melintasi jalan ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang serba hijau dan luar biasa keren.Untuk masuk ke tempat ini, kamu Cuma dikenai biaya sebesar Rp. 4000., saja per orang. Akses mudah, harga murah dengan pemandanga yang wah ! tunggu apalagi ? yuk, berwisata ke air terjun Kembar Baladewa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar