Selasa, 14 Juni 2016

Wwooww.. 1 Kata Buat 3 Air Terjun di Grobogan

1. Air Terjun Widuri Grobogan
Pernah mendengar kisah Jaka Tarub ? ya, di air terjun Widuri yang berlokasi di desa Batur, kecamatan Tawangharjo, kabupaten Grobogan ini diyakini oleh penduduk setempat sebagai tempat pertemuan Jaka Tarub dengan Nawang Wulan. 

Dalam cerita rakyat ini, dikisahkan bahwa saat itu Dewi Nawang Wulan yang merupakan seorang bidadari beserta bidadari yang jumlahnya ada tujuh sedang mandi di air terjun ini. Kemudian Jaka Tarub mengambil selendang Nawang Wulan sehingga Nawang Wulan tidak bisa kembali ke kayangan, yang kemudian dinikahi oleh Jaka Tarub. 
2. Air Terjun Ngayongan Grobogan
via Instaliga
Satu lagi objek wisata air terjun yang ada di kabupaten Grobogan. Namanya air terjun Ngayongan yang bisa kamu temukan di desa Karangasem kecamatan Wirosari, sekitar 30 kilometer disebelah timur kota Purwodadi. 

3. Air Terjun Gulingan Grobogan
Air terjun yang lagi ngehits di Grobogan. Betul banget, air terjun Gulingan. Lokasinya ada di pegunungan karst Kendeng Utara, lebih gampangnya di dusun sandi, desa Sedayu, kecamatan Grobogan. Akhir-akhir ini, objek wisata yang satu ini ramai diperbincangkan di media sosial setelah jepretan pesonanya beredar di medsos. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar