Selasa, 14 Juni 2016

Goa Urang Grobogan

via facebook
Goa Urang adalah goa yang terletak di dusun Guwo, desa Kemadohbatur, kecamatan Tawangharjo, kabupaten Grobogan, sekitar 22 kilometer disebelah timur kota Purwodadi

Goa ini tergolong unik karena jika pada umumnya kita menjumpai urang atau udang di kawasan tambak atau laut, berbeda halnya dengan tempat ini dimana dulunya terdapat udang di dalam goa. 

Banyak peneliti dari luar daerah yang penasaran dengan tempat ini, hingga banyak di antara mereka yang datang untuk melakukan penelitian. Sayangnya belum banyak wisatawan yang berkunjung di tempat ini disebabkan akses jalan yang masih sulit dijangkau. Untuk mencapai tempat ini, kamu harus berjalan melewati sawah milik warga. Kendala yang lain, tidak ada petunjuk khusus di jalan menuju lokasi ini, bahkan papan nama pun belum terpasang. Pihak Pemkab pun belum melakukan pengembangan terhadap potensi wisata yang ada di goa ini. Jadi, kalau kamu lagi enggak ada kerjaan dan bingung mau ngapain, coba deh buat mbolang ke Goa Urang ! siapa tahu kita bisa dapat sesuatu yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar