Sabtu, 11 Juni 2016

Taman OASIS Kudus

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu sembari melepas penat setelah sepanjang hari disibukkan oleh berbagai rutinitas, taman Oasis ini bisa menjadi alternatif pilihannya. 

Taman Oasis merupakan taman milik PT. Djarum yang menjadi sajian selamat datang bagi karyawan atau tamu yang akan masuk ke dalam area pabrik rokok itu. Namun masyarakat umum diperbolehkan untuk masuk area taman. 

Taman ini terletak di jalan Lingkar Utara tepatnya di desa Gondangmanis, kecamatan Bae, kabupaten Kudus dekat dengan Universitas Muria Kudus. Dengan dua jalan searah sepanjang kurang lebih 500 meter, Oasis menawarkan kasrian taman yang dirawat dengan baik. Pada bagian depan taman ini, anda telah disambut dengan sebuah monumen artistik dengan tulisan ‘Djarum Oasis Kretek Factory’ yang cukup besar dan menyedot perhatian setiap orang yang melewatinya. Kedua jalan diapit oleh taman yang hijau dengan deretan pepohonan yang terjejer sedemikian rupa serta rerumputan yang dipotong rapi secara berkala. Pada ujung taman yang diperbolehkan dimasuki oleh masyarakat umum, terdapat lagi satu monumen yang menunjukkan identitas dari pabrik ini yaitu monumen rokok lengkap dengan kepulan asapnya. Taman yang dibangun sejak tahun 2005 ini merupakan tempat tongkrongan favorit muda-mudi Kudus. 

Tak heran jika setiap jam pulang sekolah atau pada sore hari, taman ini dipadati oleh remaja di sepanjang jalan untuk sekedar nongkrong, bersantai di bawah pohon atau ber-selfie ria. Tak jarang ada beberapa orang yang melakukan piknik kecil-kecilan di tempat ini. Di taman tersebut pepohonan serta lingkungnnya benar-benar dirawat dengan baik sehingga selain rindang dan nyaman, taman ini juga selalu bersih, oleh sebab itu sebagai pengunjung yang bijaksana kita juga tidak boleh mengotori apalagi merusak are taman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar