Kamis, 16 Juni 2016

Menikmati Pesona 6 Lokasi Air Terjun di Semarang

1. Air Terjun Umbul Songo Semarang
Pengen wisata back to nature tapi bingung mau kemana ? yuk, langsung gas pol ke desa Kopeng, kecamatan Getasan, kabupaten Semarang. Air terjun ini diapit oleh gunung Telomoyo, Andong dan Merbabu yang berjarak 54 kilometer dari Kota Semarang dan 23 kilometer dari Magelang. 
2. Air Terjun Kalimancur Semarang
Kawasan wisata air terjun Kali Pancur ini berada di desa Nogosaren, kecamatan Getasan, kabupaten Semarang, sekitar 14 Km sebelah barat kota Salatiga. Untuk menjangkau tempat ini, anda harus membawa kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum yang menuju tempat ini. 
3. Air Terjun Kembar Baladewa Semarang
Air terjun Kembar atau air terjun Baladewa ini belum banyak orang yang tahu. Air terjun ini berlokasi di dusun Krajan, desa Wirogomo, kecamatan Banyubiru, kabupaten Semarang. lokasi wisata ini masih jarang diketahui orang, tidak sepopuler lokasi wisata lain di kawasan ini seperti Rawa Pening. 
4. Curug Semirang Semarang

Semarang memang tak habis-habisnya menawarkan pesona air terjun yang keren. salah satunya adalah Curug Semirang yang terletak di lereng gunung Ungaran tepatnya dusun Gintungan, desa Gogik, kecamatan Ungaran Barat, kabupaten Semarang. 
5. Curug 7 Bidadari Semarang

Curug Tujuh Bidadari merupakan sebuah air terjun yang terletak di desa Keseneng, kecamatan Sumowono, kabupaten Semarang. Menurut mitos yang diyakini oleh masyarakat setempat, dahulu ada seorang bidadari yang dikutukdan kemudian bidadari tersebut diikuti enam bidadari lainnya turun dan mandi di curug ini untuk menyembuhkan kutukannya. Jadilah curug ini dinamakan Curug Tujuh Bidadari.
6. Curug Lawe Semarang


Semarang punya air terjun yang memiliki pesona luar biasa gaes. Salah satunya yaitu Curug lawe yakni curug atau air terjun yang terdapat di daerah gunung Ungaran, Semarang. Buat sampai disini, kamu enggak perlu bingung muter-muter karena lokasinya enggak jauh dari pusat kabupaten Semarang. Tepatnya di desa Kalisidi, Sekaran, Gunung Pati, kecamatan Ungaran Barat, kabupaten Semarang. Berjarak sekitar 12 kilometer dari kabupaten Semarang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar