Selasa, 14 Juni 2016

Air Terjun Gulingan Grobogan

Air terjun yang lagi ngehits di Grobogan. Betul banget, air terjun Gulingan. Lokasinya ada di pegunungan karst Kendeng Utara, lebih gampangnya di dusun sandi, desa Sedayu, kecamatan Grobogan. Akhir-akhir ini, objek wisata yang satu ini ramai diperbincangkan di media sosial setelah jepretan pesonanya beredar di medsos. 

Sekedar ngasih gambaran buat kamu yang mulai penasaran seperti apa sih air terjun Gulingan itu ? Air terjun ini berasal dari tiga sumber mata air yang punya ketinggian masing-masing 300-500 mdpl, tapi jatuhnya di tempat yang sama gaes. 

Udah mulai kebayang ? nah, tempat ini dikelola secara swadaya sama masyarakat setempat gaes. Masyarakat disini udah ngasih petunjuk jalan menuju lokasi mulai dari pintu masuk jalan raya sampai air terjun. Jadi kalian enggak akan usah takut nyasar gaes. Kalian bisa naik kendaraan apa aja kesini gaes, motor bisa, mobil bisa, angkutan umum juga bisa, asal jangan bawa jet pribadi ya, boros tempat parkir. 
Nah, setelah kalian sampai di tempat parkir atau tempat penitipan kendaraan, kalian bisa lanjut jalan kaki sekitar 2 kilometer. Medan yang kalian lalui juga sudah cukup bagus dan tidak terlalu menanjak, jadi kalian bisa jalan santai sambil menikmati suasana hutan jati yang rindang. Untuk masuk ke wisata ini, kalian akan dimintai retribusi sebesar Rp. 3000., aja gaes, murah meriah pokonya. Sesampainya di lokasi, terserah deh kalian mau ngapain. Yang pengen nyebur silahkan nyebur, yang mau selfie juga monggo. Biasanya lokasi ini sering dipakai kegiatan anak-anak pecinta alam gaes, ada juga yang ngambil lokasi ini sebagai background foto prewedding. Udah cukup ngebayanginnya, langsung aja yuk meluncur ke lokasi !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar