Sabtu, 11 Juni 2016

Goa Jepang Kudus

Goa Jepang ini mungkin masih belum populer sebagai objek wisata di Kudus dan jarang sekali ada yang datang atau singgah disini. Dinamakan Goa Jepang karena goa ini diperkirakan ada pada masa penjajahan Jepang. 

Bagi anda yang memiliki jiwa petualangan, anda bisa mengunjungi tempat ini karena anda akan dihadapkan dengan medan yang tidak biasa. Goa Jepang ini berada di lereng Gunung Muria, tempatnya tidak jauh dari objek wisata air tiga rasa. 

Untuk menjangkau tempat ini hanya bisa dengan jalan kaki, melewati jalan kecil berliku, terjal, naik turun dan melewati aliran sungai, jadi pengunjung harus ekstra waspada. Jarak tempuh menuju lokasi dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Perjalanan akan lebih menyenangkan jika dilakukan di pagi hari, karena anda akan merasakaan udara sejuk pegunungan serta suara-suara burung yang saling bersahutan. Karena memang jarang dikunjungi, tidak ada petunjuk khusus yang menunjukkan jalan ke arah Goa tersebut.

Maka dari itu, usahakan anda datang dengan tour guide atau pemandu jalan agar anda tidak tersesat. Goa Jepang terletak persis di pinggir sungai dengan posisi sekitar tiga sampai empat meter di atas sungai. Goa ini memiliki pintu yang tidak terlalu besar yaitu hanya berdiameter sekitar dua meter. 

Nah, mulai tertantang untuk menaklukan medan menuju goa ini ? langsung saja datang ke lokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar