Selasa, 14 Juni 2016

Air Terjun Widuri Grobogan

Pernah mendengar kisah Jaka Tarub ? ya, di air terjun Widuri yang berlokasi di desa Batur, kecamatan Tawangharjo, kabupaten Grobogan ini diyakini oleh penduduk setempat sebagai tempat pertemuan Jaka Tarub dengan Nawang Wulan. 

Dalam cerita rakyat ini, dikisahkan bahwa saat itu Dewi Nawang Wulan yang merupakan seorang bidadari beserta bidadari yang jumlahnya ada tujuh sedang mandi di air terjun ini. Kemudian Jaka Tarub mengambil selendang Nawang Wulan sehingga Nawang Wulan tidak bisa kembali ke kayangan, yang kemudian dinikahi oleh Jaka Tarub. 

Terlepas dari cerita tersebut, air terjun setinggi 40 meter ini memang patut untuk dikunjungi karena pemandangannya yang Subhanallah banget. Objek wisata ini terletak di tengah hutan jati yang masih alami. Disini juga terdapat area tanah yang luas dan difungsikan sebagai bumi perkemahan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi terutama sama remaja yang suka berpetualang. Tertarik pengen datang di tempat mandinya bidadari ini ? yuk, langsung aja meluncur ! 
oh iya, jarakanya sekitar 19 kilometer disebelah timur kota Purwodadi dengan kondisi jalan yang cukup bagus namun akan bikin kamu serasa naik roller coaster karena medannya yang naik turun. Tapi enggak akan jadi masalah buat kalian, kaum muda yang hobinya nge-track.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar