Selasa, 14 Juni 2016

Goa Lowo dan Goa Macan Grobogan

Goa Lowo
Goa macan dan Goa Lowo merupakan objek wisata yang terletak di dusun Watu Song, desa Sedayu, kecamatan Sedayu, kabupaten Grobogan. Keduanya masih tetanggaan, jadi kamu enggak akan susah nyarinya. Kebanyakan goa di wilayah Grobogan memang dinamai sesuai dengan makhluk atau binatang yang menghuni goa tersebut. 

Pertama kita ke Goa Macan yuk ! Seperti namanya, goa ini dulunya ditempati oleh binatang macan. Namun, seiring berjalannya waktu, populasi macan semakin berkurang hingga saat ini sudah tidak ditemukan macan di dalam goa ini, jadi anda tidak perlu khawatir untuk berkunjung kesini. 
Goa Macan
Selanjutnya kita ke Goa Lowo. Lowo dari bahasa Jawa yang artinya goa kelelawar adalah goa yang menjadi tempat tinggal ratusan kelelawar. Kedua goa ini berjarak kurang lebih 10 kilometer dari kota Purwodadi, melalui jalan Purwodadi-Pati. Letaknya 700 meter sebelum objek wisata pemandian Jatipohon. 2 Km sebelum lokasi goa, kamu kan gapura sebagai pintu masuk menuju goa ini. Untuk menjangkau tempat ini, kamu bisa bawa kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, tapi pastikan kalau supirnya sudah profesional karena kamu akan dihadapkan sama medan yang terjal dan agak berbahaya. Kedua goa ini berada di antara rerimbunan pohon yang menghiasi sekeliling goa. 

Saat masuk, anda akan disuguhi dengan keindahan stalagtid dan stalagmit yang masih sangat alami. Sayangnya, belum ada pihak yang memberi perhatian khusus terhadap goa tersebut. Alhasil, masih sangat jarang wisatawan yang berjunjung ke goa ini. Nah, buat kamu yang penasaran sama mantan tempat tinggalnya macan sama kelelawar ini, yuk langsung aja datang ke lokasi ! mumpung belum terlalu banyak wisatawan yang datang, jadi kamu bisa lebih leluasa mengeksplor eksotisme kedua goa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar