Kamis, 16 Juni 2016

Air Terjun Umbul Songo Semarang

Pengen wisata back to nature tapi bingung mau kemana ? yuk, langsung gas pol ke desa Kopeng, kecamatan Getasan, kabupaten Semarang. Air terjun ini diapit oleh gunung Telomoyo, Andong dan Merbabu yang berjarak 54 kilometer dari Kota Semarang dan 23 kilometer dari Magelang. 

Air terjun ini berada diketinggian 1450 mdpl. Akses jalannya yang masih sulit membuat air terjun ini jarang terjamah oleh wisatawan. Sebelum jalan kesini, pastikan dulu persiapan kamu sudah fix. Kamu harus siap dengan kondisi fisik yang kuat, jangan lupa bawa perbekalan sendiri, karena kamu akan sedikit melakukan tracking yang pastinya akan menguras tenaga. Dari mulai di perjalanan hingga kamu sampai di lokasi, kamu akan selalu dimanjakan dengan pemandangan yang serba hijau. 

Di tebing sekitar air terjun juga ditumbuhi dengan pepohonan hijau berbagai jenis. Belum lagi udara sejuk khas pegunungan yang enggak bisa kamu temui di kota-kota. Enggak rugi deh pokonya capek-capekan sebentar demi sampai disini. Menurut cerita dari masyarakat setempat, konon air terjun ini merupakan air terjun yang ditunjukkan Allah kepada Walisongo yang pada saat itu mengalami kesulitan menemukan air. pasti makin penasaran ? tunggu apalagi ? langsung aja meluncur, jangan lupa ajakin teman-teman kamu biar lebih asik !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar