Kamis, 16 Juni 2016

Curug Semirang Semarang

Semarang memang tak habis-habisnya menawarkan pesona air terjun yang keren. salah satunya adalah Curug Semirang yang terletak di lereng gunung Ungaran tepatnya dusun Gintungan, desa Gogik, kecamatan Ungaran Barat, kabupaten Semarang. 

Untuk mencapai tempat ini, pengunjung yang berasal baik dari semarang maupun Solobisa langsung masuk melalui pertigaan depan Hotel Ungaran Cantik kemudian jalan terus melalui STIKES Ngudi Waluyo lalu naik ke kanan menuju arah gunung. Setelah melewati persawahan, pengunjung akan melewati jalanan terjal yang menandakan bahwa pengunjung sudah sampai di kaki gunung Ungaran. Setelah melewati beberapa dusun maka pengunjung akan sampai di dusun Gogik. 

Dari sini pengunjung dapat memarkirkan kendaraanya di dekat makam dusun Gogik yang dikelola oleh warga sekitar. Perjalanan menuju air terjun ini bisa anda lanjutkn dengan berjalan kaki dengan jarak 500 meter sampai pintu gerbang air terjun melalui jalan makadam (jalan cor) yang sebagian masih terdapat tanah yang licin sehingga pengunjung harus hati-hati. Sampai di pintu gerbang, anda akan dikenai retribusi sebesar Rp. 5000. Perjalanan tidak berhenti sampai disini. 

Dari pintu gerbang anda masih harus berjalan kaki lagi menyusuri jalan setapak yang menanjak yang berjarak 1 kilometer atau kurang lebih dapat anda tempuh selama 20 menitan. 

Sampai di lokasi, rasa lelah anda akan terbayar dengan gemuruh air yang terjun dari ketinggian 45 meter itu. Mengalir di atas tebing yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau yang semakin menambah keindahannya. Jadi untuk anda yang suka dengan wisata alam yang penuh tantangan dan murah meriah, datang saja ke Curug Semirang !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar