Senin, 13 Juni 2016

Waduk Tempuran Blora

Bicara soal waduk alias bendungan, Blora ini memang tempatnya. Soalnya mata pencaharian warga Blora kebanyakan adalah bertani. Setelah kenalan sama Waduk Bentolo, ayo kita lanjut pedekate alias pendekatan sama waduk yang sudah lebih dulu tenar yaitu waduk Tempuran. 

Waduk Tempuran ini keberadaannya melingkari perbukitan di dusun Juwet, Tempuran, Blora. Letaknya kurang lebih 10 kilometer arah timur dari kota Blora, tepat nya berada di Desa Tempuran Kecamatan Blora Kota. Selain fungsinya sebagai objek wisata. Waduk ini juga berfungsi sebagai irigasi tanah pertanian warga, kemudian terdapat pembibitan air tawar dengan sistem karamba. 
Tempat ini juga dijadikan sebagai tempat pembinaan atlet olahraga dayung yang sudah menjadi pembicaraan baik tingkat nasional maupun internasional. Di sekitar tempat ini, kamu bisa menjumpai warung-warung makan, tempat pemancingan serta Caffe yang bisa kamu datangi. Bagi anda yang ingin bermain air, di dekat waduk ini terdapat wahana air ‘Kampoeng Bluron’. Di wahana air tersebut, kamu bisa berenang atau menikmati berbagai permainan air yang ada disana. Nah, tertarik untuk menghabiskan liburan disini ? langsung saja meluncur ke lokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar