Senin, 13 Juni 2016

Waduk Bentolo Blora

Tidak jauh dari kawasan Goa Terawang, kamu bisa menemukan objek wisata yang namanya Waduk Bentolo gaes. Lokasinya ada di desa Tinapan, kecamatan Todanan. Setelah lihat elemen tanah, batu, sama udara di Goa Terawang, enggak lengkap kalau elemen airnya terlewatkan. 

Nah, di waduk ini kamu bisa menikmati kubangan air seluas 270.795 m2. Waduk ini merupakan waduk buatan yang dibuat oleh Pemkab Blora yang awalnya berfungsi sebagai sumber irigasi bagi lahan pertanian warga dan kemudian difungsikan sebagai objek wisata. 

Buat kamu yang datang kesini, kamu bisa refreshing atau melepas penat sambil mancing ikan gaes. Pengunjung disini berasal dari Blora dan wilayah sekitarnya. Masih di kawasan ini, kamu akan menemukan lahan yang digunakan sebagai bumi perkemahan yang terkenal dengan nama Bumi Perkemahan Pancasona. Seperti kawasan wisata Blora pada umumnya, kamu akan menjumpai nuansa hijau di sekitar waduk yang menyebabkan warna air menjadi hijau karena terkena panyulan sinar matahari. 

Nah, buat kamu yang lagi ada di dekat kawasan ini, tidak ada salahnya untuk mampir dan mengabadikan beberapa momen keren disini. Kamu juga bisa sekalian ngajak keluarga, teman, gebetan atau pasangan kamu buat romantis-romantisan di tempat ini. Selamat berkunjung !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar