Sabtu, 11 Juni 2016

Sendang Jodo Kudus

Sendang Jodo ini mungkin belum terlalu familiar di telinga masyarakat umum. Sendang atau sumber air yang berlokasi di desa Purworejo kecamatan Bae Kudus ini dipenuhi dengan berbagai mitos yang berkembang dimasyarakat setempat. 

Sendang Jodo ini dikeramatkan oleh masyarakat dukuh Jambean desa Purworejo lantaran dipercaya pernah menjadi tempat pemandian dan petilasan Den Ayu Sunti atau Den Ayu Tarwiyah yang konon katanya putri yang sangat cantik dari salah satu kerajaan. 

Cerita lain yang beredar bahwa sendang ini pernah dipakai mandi oleh bidadari dari kayangan. Di tempat ini terdapat sebuah sendang atau kolam dikelilingi pepohonan yang rimbun. Di samping sendang dibangun tempat yang dapat digunakan pengunjung untuk mandi. Di sisi yang lain dari sendang ini terdapat sebuah ruangan sempit yang di dalamnya terdapat patung seorang bidadari. Hanya orang-orang tertentu saja yang diperbolehkan memasuki ruangan ini. 

Untuk kamu yang masih jomblo, tempat ini mungkin bikin kamu penasaran karena mitos yang beredar, kalau ada seseorang yang belum menikah mandi di sendang ini maka akan segera mendapat jodoh, atau bagi pasangan yang mandi disini akan dilanggengkan hubungannya. 

Sudah mulai penasaran ? langsung datang saja ke lokasi. Akan tetapi seperti memperjuangkan cinta, untuk sampai ditempat ini kamu harus sedikit berjuang karena kondisi jalan yang rusak, licin dan rawan kecelakaan. Yang perlu diingat boleh-boleh saja berikhtiar, tapi jodoh itu tetap urusan Tuhan, jadi jangan meminta kepada selain-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar