Kamis, 09 Juni 2016

Pantai Pungkruk Jepara

Pantai Pungkruk adalah pantai berpasir putih dan merupakan tempat wisata kuliner terbesar di Jawa Tengah, karena tempatnya wisata kuliner luas berada di pantai. Pantai Pungkruk merupakan wisata kuliner yang dipadukan dengan wisata pantai Jepara, Pantai Pungkruk menjadi tujuan favorit penggemar wisata kuliner. Khususnya penggemar seafood, karena di Pantai Pungkruk merupakan tempat yang seru untuk menemukan berbagai macam kuliner seafood. Jika anda berada di tempat ini, anda bisa menikmati lezatnya seafood di warung yang didirikan di atas air. Selain itu, anda juga bisa bersenang-senang dengan menyewa becak air. Pantai Pungkruk nampaknya memang lebih cocok untuk wisata kuliner. 

Di pantai ini para pengunjung bisa menyewa becak air jika ingin menikmati suasana laut. Wisatawan mengunjungi pantai biasanya tujuan utamanya untuk bersantai, bermain air. Berbeda dengan Pantai Pungkruk, wisatawan yang datang ke Pantai Pungkruk tujuan utamanya bukan untuk bermain air di pantai, melainkan untuk makan (berwisata kuliner) memanjakan lidah dengan menyantap masakan khas Jepara.

Pantai Pungkruk ini berada 7 km dari pusat kota Jepara, Pantai Pungkruk keadaan pantainya datar dan berkarang, di lokasi ini terdapat banyak rumah makan tradisional yang menyajikan masakan laut (seafood) dengan menu andalan ikan bakar dan pindang serani. Beberapa rumah makan tertata cukup rapi, bahkan ada gazebo di atas air Pantai Pungkruk. Pantai Pungkruk berada di desa Mororejo kecamatan Mlonggo. Sekitar 7 km dari pusat kota Jepara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar