Jumat, 10 Juni 2016

Waduk Kedung Ombo Grobogan

Waduk Kedung ombo adalah sebuah destinasi alam berupa waduk yang berada di Kabupaten Grobogan. Tepatnya berada di Desa Kedung Ombo Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, sekitar 29 km dari pusat kota Grobogan.

Kawasan Waduk Kedung Ombo merupakan salah satu bendungan terbesar di Indonesia dengan area luas sekitar 6.576 Ha yang terdiri dari lahan perairan seluas 2.830 Ha dan lahan daratan 3.746 Ha. Waduk ini didirikan pada tahun 1980 dan selesai pada tahun 1991.

Saat berada di kawasan masuk Waduk Kedung Ombo, anda akan disuguhi dengan pepohonan rindang di pinggir jalan. Air jernih dan tenang akan membuat anda merasa nyaman saat berada di lokasi.

Di sekitar waduk kedung ombo terdapat pemancingan sekaligus warung yang menjual beraneka makanan yang berbahan dasar ikan. Tak hanya disitu, anda juga dapat menikmati lezatnya ikan bakar atau ikan goreng di rumah makan apung.

Di waduk kedung ombo juga terdapat penyewaan perahu motor yang bisa anda digunakan untuk mengunjungi pulau-pulau yang berada ditengah waduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar