Kamis, 09 Juni 2016

9 Pantai Surga a.k.a The Beauty of Java di Jepara

1. Pantai Bandengan Jepara
Pantai Bandengan merupakan sebuah pantai cantik berpasir putih yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Jepara, hanya berjarak 7 km saja. Sehingga, pantai ini menjadi tempat wisata favorit warga Jepara dan sekitarnya karna mereka tidak perlu berkendara terlalu jauh jika ingin menikmati indahnya suasana pantai. 
2. Pantai Kartini Jepara
Pantai Kartini Jepara merupakan pantai yang memiliki pasir putih dan ombak yang tenang serta wahana bermain anak-anak. Pantai ini berada kurang lebih 2 kilometer dari pusat Kota Jepara. Lebih tepatnya terletak di Desa Bulu, Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara. 


Letak Pantai Kartini ini sangat strategis karena berda di jalur transportasi laut menuju Pulau Karimunjawa dan Pulau Panjang.
3. Pantai Teluk Awur Jepara
Destinasi Alam : Pantai Teluk Awur

Pantai ini memang tidak terlalu special, Karene pantai ini sebenarnya kurang terkenal dibandingkan dengan pantai lainnya. Walaupun begitu pemandangan sunset di pantai ini sangat mengagumkan. Tak ada salahnya untuk berkunjung kesini ketika sedang traveling ke Jepara. Apalagi lokasinya yang juga tidak terlalu jauh dari kota. Cuma sekitar 4 km saja. Pantai ini berada di Desa Telukawur kecamatan Tahunan.
4. Pantai Pungkruk Jepara

Pantai Pungkruk adalah pantai berpasir putih dan merupakan tempat wisata kuliner terbesar di Jawa Tengah, karena tempatnya wisata kuliner luas berada di pantai. Pantai Pungkruk merupakan wisata kuliner yang dipadukan dengan wisata pantai Jepara, Pantai Pungkruk menjadi tujuan favorit penggemar wisata kuliner. Khususnya penggemar seafood, karena di Pantai Pungkruk merupakan tempat yang seru untuk menemukan berbagai macam kuliner seafood.
5. Pantai Bondo a.k.a Ombak Mati Jepara

Pantai Ombak Mati atau dikenal juga dengan nama Pantai Bondo di karena kan terletak di Desa Bondo terletak di Desa Bondo Kecamatan Bangsri -/+ 17 km dari pusat kota. Pantai sepanjang + 2 km berpasir putih dan di sekitar pantai banyak pohon peneduh yang didominasi jenis pandan. Pantai ini cukup sepi dan tenang karena sampai saat ini belum banyak yang tau tentang tempat ini. Kita bisa menikmati keindahan pantai tanpa harus mendengar hiruk-piruk wisatawan lainnya.
6. Pantai Empu Rancak Jepara

Jika anda adalah salah satu orang yang menggemari seafood, maka anda sebaiknya datang ke pantai ini. Karena di pantai ini dikenal sebagai tempat untuk menemukan berbagai macam olahan seafood di Jepara. Jadi untuk kamu yang penggemar seafood, wajib datang kesini. Menikmati seafood di pantai Empu Rancak ini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan. Disini kamu bisa menikmati santapan seafood sambil duduk-duduk di gazebo yang menghadap langsung ke pantai. 
7. Pantai Blebak Jepara
Pantai Blebak merupakan pantai yang memiliki pasir putih serta menawarkan suasana yang sangat sederhana. Namun, anda akan menemukan kesederhanaan yang sangat istimewa dengan keindahan alamnya. Jika anda ingin menenangkan diri setelah menghadapi banyak masalah, sebaiknya anda datang ke pantai ini karena suasana pantai ini sangat tenang. Berkunjung ke pantai ini akan membuat siapa saja yang sedang ada masalah menjadi lebih tenang. Suasana disana benar-benar menenangkan. Pas banget untuk refreshing yang sesungguhnya.
8. Pantai Pailus Jepara

Pantai Pailus adalah pantai di Desa Karanggondang Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara yang menjadi salah satu tempat wisata baru yang layak dikunjungi wisatawan. Pantainya yang masih perawan dan relatif masih bersih serta alami. Daya Tarik Pantai Pailus adalah dari tidak terdapat warung, tidak terdapat penyewaan ban dalam, tidak ada penyewaan perahu wisata, dan jauh dari pemukiman penduduk, sehingga pengunjung serasa berada di pantai pribadi. Pantai yang seperti ini lah yang sangat dicari oleh wisatawan terutama wisatawan mancanegara.
9. Pantai Gua Manik Jepara

Pantai Pecatu atau Pantai Gua Manik disebut juga Gua Manik Pecatu Park adalah pantai yang terletak di Desa Banyumanis tepatnya di sebelah selatan dari Benteng Portugis. Pantai Wisata Guamanik terdapat di sebelah selatan Benteng Portugis. Letaknya sangat berdekatan bahkan pantainya menyatu hanya dipisahkan oleh sebuah sungai kecil. Di ujung selatan pantai terdapat bukit cukup tinggi yang ditumbuhi pepohonan liar.Pengunjung dapat melakukan aktivitas di pantai atau laut, trekking mengelilingi bukit, atau berjalan naik ke atas bukit untuk melihat pemandangan di sekitar kawasan wisata seperti Benteng Portugis dan Pulau Mandalika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar