Selasa, 07 Juni 2016

Museum Kamar Pengabdian RA Kartini Rembang

Museum Kamar Pengabdian RA Kartini terletak di desa Kutoharjo kecamatan Rembang, sekitar 300 m dari pusat kota Rembang. Museum ini menempati salah satu ruangan di Rumah Dinas Kepala Daerah Tk II Rembang. 

Di dalam museum tersebut terdapat benda-benda peninggalan Kartini yang sarat dengan sejarah seperti tulisan asli Kartini, lukisan RA Kartini, serta kamar pengabdian dimana ia pernah mengajarkan ilmunya kepada anak didiknya disana. Kamar tersebut masih berbentuk bangunan asli yang masih berada dalam satu lokasi, kurang lebih berjarak 150 m dari Museum. 
Destinasialam.com, Tempat Tidur RA Kartini
Di museum ini anda bisa melihat koleksi barang pribadi milik Kartini, seperti tempat tidur, bathtub, mesin jahit, meja makan dan piring-piringnya, lesung, sampai tempat perawatan bayi. Selain itu ada juga foto-foto Kartini bersama kedua saudaranya. Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak seputar sejarah tentang RA. Kartini, di sana telah disediakan Pramuwisata yang bertugas untuk memandu serta menjelaskan hal-hal yang terkait dengan benda-benda di dalam museum serta sejarah RA. Kartini.


Untuk mengunjungi Museum Kamar Pengabdian R.A. Kartini, Anda bisa datang pada hari selasa-minggu pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore hari hanya dengan membayar biaya masuk Rp.3.000/orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar