Selasa, 07 Juni 2016

Air Terjun Grodo Selonatah Gunungpanti Winong Pati

Air Terjun Grodo Selonatah Gunungpanti Winong merupakan salah satu destinasi air terjun tersembunyi yang ada di Kabupaten Pati. Air terjun ini terletak di Dukuh Selonatah Desa Gunungpanti Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Saat ini beum banyak yang tau tentang keberadaan air terjun grodo selonatah karena lokasinya yang berada di dalam pedalaman.

Ada dua jalur yang bisa kita lewati untuk menuju Air Terjun Selonatah ini. Yang pertama adalah lewat Godo, Selowire kemudian dilanjutkan dengan masuk Dukuh Selonatah. Sayangnya akses jalan lewat jalur ini lumayan berat karena jalan banyak yang rusak akibat guyuran hujan. Sedangkan jalur yang kedua adalah melewati Kecamatan Tambakromo - Dukuh Gayam - Pohgading - Dukuh Selonatah - Air Terjun Grodo. Untuk jalur yang kedua, jalannnya cukup mulus dan bisa dilewati kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4.

Dilihat dari letak geografisnya, Air Terjun Grodo ini berada di pegunungan kendeng sama persis dengan air terjun tadah hujan yang ada di Sukolilo Pati. Berbeda dengan air terjun lainnya yang hanya memiliki satu atau dua buah air terjun dalam satu lokasi, air terjun selonatah memiliki 5 Air Terjun sekaligus yang berjajar rapi sehingga membentuk pemandangan yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar