Rabu, 08 Juni 2016

6 Lokasi Wisata Alam Paling Eksotis di Rembang

1. Puncak Argopuro Rembang
Objek wisata yang satu ini cocok banget buat anda yang hobi mendaki atau juga suka nge-camp. Puncak Argopuro merupakan puncak dari Gunung Lasem dengan ketinggian 806 meter di atas permukaan laut. Tidak terlalu tinggi untuk ukuran pendaki, namun perjalanan menuju Puncak Argopuro ini tidak kalah menantangnya dengan gunung-gunung tinggi yang lain. 
2. Watu Congol Rembang
Destinasi wisata yang satu ini tidak boleh terlewatkan khususnya buat kamu, kaum remaja kekinian yang anti mainstream. Lokasi Watu Congol terdapat di desa Selopuro kecamatan Lasem kabupaten Rembang. 


Sebuah daerah perbukitan dimana di ujung bukit yang menghadap jurang terdapat batu yang menjorok keluar (Jawa: Congol). Dan ajaibnya batu ini tidak jatuh meski telah berkali-kali dinaiki oleh traveler untuk sekedar berfoto-foto. 
3. Jembatan Merah Hutan Magrove Rembang
Jembatan Merah mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda yang hobi jalan-jalan. Bahkan mungkin anda sudah sering datang kesini. Selain karena memang lokasinya yang mudah dijangkau, keindahannya pun sudah tersohor baik di dalam maupun di luar daerah. 

Sebenarnya, Jembatan Merah ini merupakan bagian dari fasilitas yang disediakan untuk memudahkan pengunjung menyusuri konservasi hutan mangrove. Hutan bakau ini terletak di desa Pasar Banggi, kecamatan Rembang, kabupaten Rembang. 
4. Embung Lodan Rembang

Embung Lodan merupakan salah satu bendungan besar di Kabupaten Rembang dengan Kualitas air yang sangat baik. Selain fungsinya sebagai irigasi, Embung Lodan kini juga menjelma menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi khususnya saat hari Minggu dan hari libur. Tempat wisata yang berlokasi di desa Lodan Wetan kecamatan Sarang kabupaten Rembang ini menawarkan pemandangan yang tidak kalah keren dari objek wisata lainnya. Tempat ini dikelililngi oleh pegunungan dengan nuansa hijau dari pepohonan yang masih alami. 
5. Karangsari Park Rembang
Taman Karangsari merupakan salah satu Bumi Perkemahan yang terdapat di Rembang. Terletak di Desa Karangsari kecamatan Sulang kabupaten Rembang, sekitar 7,5 Km dari arah utara kota Rembang. 


Taman Karangsari merupakan salah satu bumi perkemahan terbesar dan terlengkap mulai dari tersedianya area yang sangat luas, lapangan upacara, sekretariat utama, anjungan gladak, aula, perpustakaan umum, ruang pameran, cafe sampai dengan arena halang rintang atau outbond. 
6. Wisata Alam Sumber Semen Rembang
Sumber Semen adalah salah satu objek wisata yang berada di kabupaten Rembang. Lokasi objek wisata ini terletak di desa Gading, kecamatan Sale, Kabupaten Rembang. Cukup jauh dari pusat kota yaitu kurang lebih 52 Km. 


Sumber Semen merupakan salah satu kawasan hutan lindung di Rembang, oleh sebab itu Sumber Semen memiliki banyak pepohonan yang rindang dan bebas dari penebangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar